Jual Batu Makadam & Sirdam

jual makadam

Perbedaan Makadam dan Sirdam dan Fungsinya untuk Konstruksi

Ada berbagai macam jenis batu untuk proyek pembangunan rumah dan jalan salah satunya batu makadam dan sirdam. Keduanya tentu memiliki perbedaan yang mempengaruhi fungsinya.

Batu makadam yang berukuran 5 – 7 cm yang proses pengolahannya terdiri dari batu boulder. Sedangkan sirdam ukurannya lebih kecil dari makadam, lalu apa yang membedakan keduanya?

Perbedaan Makadam dan Sirdam dan Fungsinya
Meskipun keduanya sama-sama menjadi material penting untuk konstruksi bangunan dan jalan, tapi ada perbedaan yang mendasarinya sehingga terdapat sedikit ketidaksamaan fungsi. Apa saja perbedaan tersebut?

1.Makadam Diolah dari Boulder
Tidak sembarang untuk mendapatkan makanan berukuran jumbo. Batu ini merupakan hasil giringan yang diolah melalui proses pengolahan batu boulder, meskipun juga bisa dari batu lainnya.

Lalu apa itu batu boulder? Batu boulder merupakan batu gunung yang berukuran sangat besar. Cara mendapatkannya dari hasil awal pengeboman gunung sehingga batu-batu makadam ini dapat dimanfaatkan sebagaimana fungsinya.

2. Ukurannya Lebih Besar dari Sirdam
Selain butuh upaya yang lumayan untuk menghasilkan batu makadam, ternyata juga ada ukuran sebagai standar kelayakannya. Batu makadam jumbo memiliki ukuran 5 – 7 cm untuk bisa dijadikan sebagai bahan urugan.

Tentu saja dengan berbagai alasan termasuk kekokohan konstruksi dan jalan. Selain itu, untuk memudahkan proses pelapisan tahapan proyek selanjutnya.

3. Makadam Digunakan untuk Tahap Awal Pengurugan
Apa yang membedakan antara makadam dan sirdam? Sebenarnya keduanya sama-sama digunakan untuk kebutuhan urugan. Namun batu makadam sendiri dipakai saat tahap awal pengurugan.
Berbeda dengan sirdam yang menjadi tahap kedua setelah dipasangnya batu makadam.

Tapi biasanya ini berlaku untuk konstruksi jalan dan pembuatan pondasi. Tujuannya agar bisa mendapatkan pengurugan yang rata dan tahan abrasi.

4. Sirdam Berukuran Lebih Kecil
Perbedaan makadam dan sirdam yang paling mudah adalah dari segi ukurannya. Batu sirdam memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan makadam.

Batu sirdam diolah dengan ketebalan 3-5 cm. Meskipun berukuran mungil, sirdam memiliki fungsi yang tidak kalah penting untuk menunjang perekatan lapisan jalan maupun pondasi.

5. Sirdam Digunakan untuk Bahan Pengurugan
Makadam dan sirdam pemasangannya sama-sama difungsikan untuk menunjang perataan sekaligus kekokohan urugan dengan berbagai tujuannya. Sebab, porsi untuk konstruksi jalan dan pondasi tentu saja berbeda penggunaannya.

jual sirdam

Hanya saja, sirdam saat diaplikasikan sebagai bahan urugan tidak dipasang saat awal perataan pengurugan seperti makadam. Tetapi digunakan pada tahap berikutnya untuk meratakan dan merekatkan dengan aspal atau sejenisnya.

Keuntungan Membeli Batu Makadam dan Sirdam di Lapak Pasir
Mau beli batu makadam ataupun sirdam, memilih toko bangunan terpercaya dengan proses pengolahan batu berkualitas tentu perlu jadi prioritas. Salah satu rekomendasinya adalah toko lapakpasir.com, beberapa keuntungan akan didapatkan terutama untuk masalah proses pengurugan yang maksimal. Berikut ulasan lengkap mengenai keuntungan beli produk bangunan di sini:

1.Mendapatkan Batu Kualitas Terbaik
Batu makadam maupun sirdam yang disediakan berbeda-beda masing toko kualitasnya. Hal ini dipengaruhi dari proses pengambilan dan pengolahan batu.

Anda tidak perlu ragu memesan batu makadam maupun serdam di lapakpasir.com. Selain diolah dari batu berkualitas dari gunung yang kekokohannya tidak tertandingi juga melayani dengan baik untuk keperluan konstruksi Anda.

Makanya, jika Anda membutuhkan makadam dan sirdam yang diambil dari proses pengolahan batu kokoh seperti batu gunung bisa memesan di lapakpasir.com. Cek website untuk detail jenis batu yang Anda butuhkan atau bisa langsung hubungi WhatsApp kami

2. Bisa Beli Berbagai Jenis Batu dan Bahan Bangunan Lainnya
Toko bangunan lapakpasir.com menawarkan bahan bangunan terlengkap, ada berbagai jenis batu bisa dipesan dengan mudah. Pelayanan terbaik dengan cara menampilkan cukup detail spesifikasi dari tiap jenis batu, sehingga sangat memudahkan Anda untuk menyesuaikan kualitas material yang diinginkan.

Jadi, Anda tidak hanya bisa membeli batu makadam atau sirdam saja tapi jenis batu lainnya seperti limestone, batu gunung, screening, split, kuricak dan banyak lagi lainnya. Ada juga paving dan pasir dengan berbagai macam variasinya.

3. Harga Lebih Murah
Harga batu makadam dan sirdam yang ditawarkan lapakpasir.com ramah di kantong. Harganya, tentu saja terjangkau bahkan batu sirdamnya ada yang ditawarkan dengan harga 1 jutaan saja.

Sedangkan untuk batu makadam harganya cuma sekitar 1,6 jutaan saja. Murah sekali kan? Lebih lengkap untuk informasinya langsung cek saja di website resminya.

4. Pengiriman Lebih Cepat
Pengiriman batu makadam dan sirdam dari lapakpasir.com lebih cepat karena menggunakan armada sendiri. Jadi, untuk kebutuhan proyek mendesak tergolong sangat aman. Apalagi untuk kebutuhan proyek jalan dan gedung penting, tentunya dikejar deadline bukan?

Berlangganan batu makadam dan sirdam di lapakpasir.com tidak perlu dikhawatirkan, sebab sudah berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya.

Pesanan pasti lengkap sesuai dengan keterangan material yang ditawarkan, tidak dicurangi. Upaya kotor seperti mengurangi jumlah material biasanya kerap kali dijadikan permainan di toko bangunan untuk mendapatkan keuntungan gelap.

Hanya saja, untuk melakukan proses pengurugan tidak boleh sembarangan. Jika tanah urug lembab dan berlumpur sebaiknya dikeruk habis terlebih dahulu supaya lahan benar-benar padat tidak mengandung kelembaban air sehingga hasilnya tidak jadi buang-buang bahan.

Tapi sebaiknya sebelum menggunakan makadam dan sirdam Anda gunakan limestone atau batu kapur supaya benar-benar tidak lembab. Sebab,batu kapur mempunyai daya serap yang bagus sehingga dapat menghasilkan konstruksi maksimal.

silahkan chat
1
butuh bantuan?
ada yang bisa kami bantu